Minggu, 29 Januari 2012

quiz no.3

quiz no.3

Public Class Form1

Private Sub login_Click(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles btnlogin.Click
If nomor.Text = "123456" And password.Text = "090909" Then
MENUUTAMA.Show()
Me.Hide()
Else
MsgBox("DATA yang anda masukkan SALAH !!!")
nomor.Text = ""
password.Text = ""
End If
End Sub
End Class


kemudian:
Public Class MENUUTAMA


Private Sub DATAPELANGGANToolStripMenuItem_Click(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles DATAPELANGGANToolStripMenuItem.Click
DATA.Show()
End Sub
End Class

selanjutnya:
Public Class DATA

Sub BUATTABEL()
LV.Columns.Add("No.REKENING", 100, HorizontalAlignment.Left)
LV.Columns.Add("NAMA", 130, HorizontalAlignment.Center)
LV.Columns.Add("KODE PELANGGAN", 70, HorizontalAlignment.Center)
LV.Columns.Add("NO.URUT", 50, HorizontalAlignment.Center)
LV.Columns.Add("DAERAH", 100, HorizontalAlignment.Center)
LV.Columns.Add("TIPE PELANGGAN", 100, HorizontalAlignment.Center)
LV.Columns.Add("BEBAN BIAYA", 90, HorizontalAlignment.Center)
LV.Columns.Add("HARGA PER m3", 90, HorizontalAlignment.Center)
LV.Columns.Add("PEMAKAIAN", 60, HorizontalAlignment.Center)
LV.Columns.Add("BIAYA", 160, HorizontalAlignment.Center)
LV.Columns.Add("PAJAK", 100, HorizontalAlignment.Center)
LV.Columns.Add("TOTAL BAYAR", 180, HorizontalAlignment.Center)
LV.View = View.Details
LV.GridLines = True
LV.FullRowSelect = True

End Sub
Sub ISITABEL()
Dim LST As New ListViewItem
LST.Text = NOREK.Text
LST.SubItems.Add(NAMA.Text)
LST.SubItems.Add(KODE.Text)
LST.SubItems.Add(NOMOR.Text)
LST.SubItems.Add(LOKASI.Text)
LST.SubItems.Add(TIPEPELANGGAN.Text)
LST.SubItems.Add(BEBAN.Text)
LST.SubItems.Add(HARGA.Text)
LST.SubItems.Add(PEMAKAIAN.Text)
LST.SubItems.Add(BIAYA.Text)
LST.SubItems.Add(PAJAK.Text)
LST.SubItems.Add(TOTAL.Text)
LV.Items.Add(LST)
End Sub

Private Sub DATA_PELANGGAN_Load(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles MyBase.Load
BUATTABEL()
LOKASI.Items.Add("MEDAN")
LOKASI.Items.Add("BELAWAN")
LOKASI.Items.Add("AKSARA")
LOKASI.Items.Add("MARINDAL")
LOKASI.Items.Add("BINJAI")
LOKASI.Items.Add("LUBUK PAKAM")

TIPEPELANGGAN.Items.Add("TOKO")
TIPEPELANGGAN.Items.Add("RUMAH")
TIPEPELANGGAN.Items.Add("SWALAYAN")
TIPEPELANGGAN.Items.Add("PABRIK")


End Sub

Private Sub TIPEPELANGGAN_SelectedIndexChanged(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles TIPEPELANGGAN.SelectedIndexChanged


If TIPEPELANGGAN.Text = "TOKO" Then
BEBAN.Text = 25000
HARGA.Text = 300
ElseIf TIPEPELANGGAN.Text = "RUMAH" Then
BEBAN.Text = 15000
HARGA.Text = 100
ElseIf TIPEPELANGGAN.Text = "SWALAYAN" Then
BEBAN.Text = 10000
HARGA.Text = 200
ElseIf TIPEPELANGGAN.Text = "PABRIK" Then
BEBAN.Text = 250000
HARGA.Text = 500
End If

KODE.Text = TIPEPELANGGAN.Text & LOKASI.Text & NOMOR.Text

End Sub

Private Sub PEMAKAIAN_TextChanged(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles PEMAKAIAN.TextChanged
BIAYA.Text = (PEMAKAIAN.Text * HARGA.Text) + BEBAN.Text

PAJAK.Text = 0.01 * BIAYA.Text

TOTAL.Text = Val(BIAYA.Text) + PAJAK.Text
End Sub

Private Sub BTNOK_Click(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles BTNOK.Click
ISITABEL()

End Sub

Private Sub BTNHAPUS_Click(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles BTNHAPUS.Click
NOREK.Text = ""
NAMA.Text = ""
KODE.Text = ""
NOMOR.Text = ""
LOKASI.Text = ""
TIPEPELANGGAN.Text = ""
BEBAN.Text = ""
HARGA.Text = ""
PEMAKAIAN.Text = ""
BIAYA.Text = ""
PAJAK.Text = ""
TOTAL.Text = ""
NOREK.Focus()

End Sub

Sub BTNKELUAR_Click(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles BTNKELUAR.Click
End

End Sub

Private Sub BTNHAPUSSEMUA_Click(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles BTNHAPUSSEMUA.Click
LV.Items.Clear()
End Sub

Private Sub BTNHAPUSDIPILIH_Click(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles BTNHAPUSDIPILIH.Click
LV.Items.Remove(LV.SelectedItems(0))

End Sub
End Class

Tidak ada komentar:

Posting Komentar